Melawan Kezhaliman Terhadap Wanita

Posted on 23 Januari 2012

0


Harga : Rp 25,000

Penulis: Muhammad bin ‘Abdullah al-Habdan
Penerbit: Pustaka Imam asy-Syafi’i

ISBN: 978-602-8062-36-7 | Ukuran: 14,5 X 20,5cm | Kover: Soft | Berat: 270 gr | Jumlah halaman: XVIII + 150 Lembar

Fenomena kezhaliman terhadap kaum wanita baik itu berupa penindasan, kekerasan seksual, kekerasan rumah tangga, per-dagangan perempuan, dan lain-lain yang muncul belakangan ini bukanlah cerita baru. Dahulu, di berbagai peradaban dunia yang katanya maju, seperti Romawi, Arab Jahiliyah, Yunani, dan Cina, fenomena ini sudah terjadi. Apa yang terjadi sekarang hanyalah kelanjutan, atau setidaknya warisan masa lalu, yang bentuknya sedikit berubah.

Pada zaman dahulu, kezhaliman itu berbentuk tindakan-tindakan kejam, kasar, diskriminatif, dan tidak manusiawi; namun zaman sekarang ini mereka disanjung dan dimanjakan dengan materi, tetapi sejatinya mereka tetap mengalami kezhaliman dengan dieksploitasinya ke-molekan tubuh mereka serta diperasnya keringat mereka oleh oknum-oknum tertentu demi mengeruk keuntungan materi sebanyak-banyak-nya. Yang mengherankan, mereka melakukan perbuatan seperti itu sambil meneriakkan slogan emansipasi dan pembebasan kaum wanita.

Buku ini mencoba mengungkap kezhaliman terhadap wanita di zaman modern ini dan mencoba meneriakkan penentangan ter-hadap hal itu serta mengusulkan solusinya berdasarkan ajaran Islam  yang agung.

Iklan
Posted in: Buku Wanita